Untuk-Mu Ibuku

Ibuku....
Ijinkan Anakmu merangkai sebait kata ini untukmu
Sekedar mengingatkanku
Tuk selalu mengingat dan menghormatimu
Walaupun pada kenyataannya
Hingga detik ini
Aku belum mampu berbuat banyak untukmu ibuku
Tuk bahagiakanmu
Padahal….entahlah!
Apalah jadinya anakmu yang hina ini tanpamu?

Tanpa kesabaranmu dalam menuntunku
Tanpa kelembutanmu saat bicara padaku
Tanpa kepekaanmu dalam memahmi perasaanku
Tanpa pelukanmu dalam tidurku
Tanpa semangatmu dalam derap langkahku
dan sejuta kata kehilangan makna tanpa semua itu
Tanpa kasih sayang dan doa
Yang senatiasa kau panjatkan untukku
Demi kebahagiaanku…

Ibuku …
Walaupun jarak memisahkan kita
Tapi hati ini kita tetap dekat bukan?
Karena aku dapat menyapamu tiap waktu
Tuk sekedar mendengarkan desah nafasmu
Dan kaupun menyambutnya cerah
Secerah mentari pagi yang menyinari perasaanku

Ibu …
Masih ingat? Saat aku kelaparan
aku ingin lekas-lekas disediakan makanan
walaupun saat itu dirumah tidak ada makanan
dan engaku berusaha untuk membelikan makanan
walaupun kutahu uang tak ada
Dan kau slalu bilang "Ibu bisa pesan lagi"
Atau "Ibu nanti masak lagi"
Padahal … kutau kaupun sedang dalam keaadan laparan
Namun slalu kau tutupi
Hanya sekedar untuk memuaskan nafsuku
Ugh … alangkah tak tahu dirinya aku kala itu
Dan masih banyak hal lain yang menimbulkan nestapa bagimu
Namun reaksimu hanya tersenyum tulus
Membuatku tersipu malu saat kedewasaan menghampiriku

Akh, rasanya takkan pernah ada habisnya
Mengurai sejuta kekagumanku padamu
Mungkin sudah waktunya giliranku
Tuk balas semua itu
Walau nilainya tak sebanding
Namun aku harus terus berusaha
Memahami maumu dan membahagiakanmu
Tanpa harus kau ucapkan secuil katapun

Karena yang ku tahu
Kita adalah satu
Ibarat samudera dilautan nan biru
Takkan pernah henti kuucap I Love U … Bu!
Bahkan hingga lidahku kelu
Aku tak pernah malu
Karena itu mauku ibuku sayang


1 komentar

Anonim

wah...bagu tuch puisinya bkn aq ingt m nyokap aq d rmh...


i mizz u mom...


blhkah aq tampilkan d FB q???

Posting Komentar